Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah

Pada tanggal 24-25 Oktober 2008 yang lalu UPTD SMP Negeri 2 Bantarujeg telah selesai diakreditasi yang diselenggarakan oleh Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN-S/M) yaitu dengan adanya visitasi oleh dua orang asesor tingkat propinsi untuk memverifikasi data dalam Evaluasi Diri yang telah dibuat sebelumnya.
Bahan penilaian kelayakan dalam rangka akreditasi meliputi sembilan komponen akreditasi, yaitu: (1) Kurikulum dan pembelajaran; (2) Administrasi dan manajemen; (3) Organisasi kelembagaan; (4) Sarana dan prasarana (5) Ketenagaan; (6) Pembiayaan; (7) Peserta didik; (8) Peran serta masyarakat; dan (9) Lingkungan dan budaya.


Ini adalah foto upacara pelepasan kedua asesor:



.
Upacara pelepasan yang sangat sederhana oleh tim kesenian OSIS SMPN 2 Bantarujeg dengan menampilkan Upacara Adat Sunda.
Berhubung jadwal acara yang direncanakan sekitar pukul 12.00 menjadi pukul 10.00 maka tim degung dan upacara adat OSIS tidak sempat menggunakan kostum yang sudah dipersiapkan dan pada saat itu anak-anak sedang kegiatan eskul Pramuka. 
Akhirnya kami ucapkan selamat jalan buat Bapak-bapak asesor yang melaksanakan tugasnya selama 2 hari di sekolah kami
Mudah-mudahan SMPN 2 Bantarujeg mendapat sertifikat dengan nilai yang memuaskan. Amin.

1 komentar:

  1. Aku bangga bangeeet pada skul qu,walaupun berada di daerah tapi ga kalah dengan SMP yg ada di Majalengka kota =)) Semoga tambah maju ya pa!:)]

    BalasHapus