Tips download file di ziddu

Sebelumnya saya ucapkan terima kasih kepada anda/rekan-rekan semua yang sudah berkunjung di blog sederhana ini, baik yang sudah menjadi pengunjung tetap (kalaupun ada, hehe, *ngarep mode on*), pelanggan via email (email subscribers), pembaca via RSS Feed atau anda yang baru pertama kali berkunjung secara sengaja atau secara kebetulan terdampar disini lewat mesin pencari (search engine). Ya menurut data dari google webmaster tools, alexa maupun sitemeter bahwa 90% pengunjung blog ini berasal dari mesin pencari dan yang paling banyak mendatangkan traffic adalah dari mesin pencarinya om google sisanya dari yahoo dan blog directory dan social networking seperti blogcatalog, mybloglog, hihera, tecknoraty, blogtopsite, twitter, facebook dan yang lainnya.

Rata-rata pengunjung yang terdampar kesini adalah rekan-rekan yang mencari Perangkat Pembelajaran seperti RPP, Silabus, Program Tahunan, Program Semester, Bahan Ajar dan Perangkat KTSP lainnya. Top keyword yang paling banyak mendatangkan traffic menurut data dari alexa dan google webmaster tools adalah RPP Bahasa Inggris SMP yang menduduki urutan ke-1 di SERP-nya google (halaman hasil pencarian google) update tarakhir pada tangal 19 Februari 2010. Perlu diketahui blog ini saya buat tidak lain adalah sebagai tempat saya belajar dan mencoba berbagi kepada rekan-rekan yang memerlukan contoh-contoh Perangkat Pembelajaran yang saya punya. File-fle tersebut saya kompres menjadi file berbentuk zip dan saya upload di ziddu. Dari komentar yang ditulis kebanyakan tanpa menuliskan identitasnya (anonym) ada yang merasa terbantu dengan adanya blog ini, ada yang tidak puas karena tidak sesuai dengan apa yang mereka cari dan ada juga yang kesulitan karena tidak bisa atau gagal ketika mendownloadnya. Untuk itulah di postingan kali ini saya akan memberikan tips bagaimana cara mendownload cepat di ziddu yang saya dapatkan dari blognya blognya kang rohman tentang "Tips Download Cepat di Ziddu" walaupun pada postingan terdahulu yaitu disini saya sudah memberikan linknya.

Cara mendownload dari ziddu dapat dilakukan dengan mudah, yaitu dengan menekan tombol download dan memasukkan kode yang ditampilkan (ingat setingan di browser gambarnya harus dihidupkan/dimunculkan) dan diakhiri segera dengan menekan tombol download kembali, selanjutnya tentukan tempat penyimpanan file. Terakhir, silakan tunggu proses download selesai.

Bagi rekan yang masih kesulitan silahkan ikuti tipsnya kang rohman berikut ini:
Bagi anda yang pernah mendownload file di ziddu.com , maka pasti sudah mengetahui begitu menjengkelkan.sehingga agak malas untuk mendownload kembali file dari sana. Bagaimana tidak menjengkelkan, halaman  download di penuhi dengan iklan-iklan gambar serta iklan pop-up yang bertubi-tubi muncul di layar monitor.

Dari alasan di atas, maka ada tips bagi anda yang ingin download file di ziddu dengan cepat yaitu dengan cara mematikan sementara fungsi JavaScript pada browser internet anda. Berikut adalah langkah secara lengkapnya dengan asumsi bahwa anda telah mengetahui alamat link yang mau di download di ziddu. 
  1. Buka Browser internet anda. 
  2. Klik menu Tools, lalu pilih Options
  3. Setelah keluar window Options, pilih tab Content kemudian hilangkan tanda ceklis di samping tulisan Enable JavaScript dan Enable Java, kemudian klik tombol OK.
  4. Silahkan kunjungi alamat file yang ada di ziddu.com, dan niscaya iklan-iklan serta pop-up yang biasanya bejibun tidak akan muncul. 
  5. Downloadlah file yang anda perlukan dengan jenaka tentunya 
  6. Setelah download selesai, tutup layar ziddu.com kemudian aktifkan kembali Enable javaScript Serta Enable Java nya.
Langkah di atas mengambil contoh dengan browser firefox, untuk browser lain langkahnya akan mirip.
Selamat berdownload ria di ziddu tanpa gangguan Pop-up Window
==================
Demikian tipsnya semoga bermamfaat.

18 komentar:

  1. Lapor Pa, Link Blog ieu tos ditampilkeun di blog abdi. JAnten punten link abdi dipasang di blog ieu. Hatur nuhun Pa. Alamat blog abdi http://syaifulhijrah.blogspot.com/

    BalasHapus
  2. siap kang, link akang sudah terpasang.....

    BalasHapus
  3. @Ferdiansyah Saieul Hijriah: Tos terpasang pak..

    @Jejak Annas: Hatur nuhun nya kang..

    BalasHapus
  4. Selamat malam,
    Saya sudah follow blog anda di Neworkedblog tapi kok avatar saya tidak muncul? Tolong di cek ya?

    BalasHapus
  5. Terima kasih mas sudah follow. Oh ya avatarnya sudah muncul kok, kalo di widget networkedblog yang dipasang di blog memang avatar follower tidak semua tampil karena disesuaikan dengan ukuran widgetnya.

    BalasHapus
  6. HATI-HATI!!! FACEBOOK BERENCANA MEMBAGIKAN DATA ANDA PADA PIHAK KETIGA TANPA PERSETUJUAN ANDA
    http://syaifulhijrah.blogspot.com/2010/03/hati-hati-facebook-berencana-membagikan.html

    BalasHapus
  7. blog yang bagus dan infonya sangat membantu

    tapi jangan lupa berkunjung ke:

    http://trojandecoder.blogspot.com/

    BalasHapus
  8. trimakasih atas komentarnya kemarin.
    untuk kotak komentar pada blog saya sudah saya setting ulang sehingga semua bisa berkomentar sekarang.

    http://trojandecoder.blogspot.com/

    BalasHapus
  9. Sama-sama. Terima kasih juga atas komentarnya.

    OK nanti saya akan berkunjung lagi dan nulis komentar.

    BalasHapus
  10. berbagi ilmu dan tetap membantu rekan2 sesama guru, salam kenal guru2 di SMP Attaqwa Bekasi, semoga menjadi amal ibadah pak! thank's and salam

    BalasHapus
  11. Terima kasih pak. Salam kenal kembali.
    Amien.

    BalasHapus
  12. guru kami terbantu dengan info pendidikan terutama rpp dan silabusnya, terus pak diupdate. salam

    BalasHapus
  13. http://orangmajalengka.blogspot.com/2010/04/kumpulan-lagu-local-majalengka.html
    http://www.4shared.com/audio/-gtEycpI/Icha_-_Kehilanganmu.html

    BalasHapus
  14. Saya juga pengguna ziddu dan alhamdulillah sudah merasakan pendapatan (earning) dari ziddu. baca ceritanya di blog saya juga za ^_^

    BalasHapus
  15. @Hafid Junaidi: wah selamat ya sudah dapat $, semoga makin banyak earningnya.

    BalasHapus
  16. sementara toal earning saya di ziddu sebesar $15 an dan udah dicairkan $10 karena pencairan memang kalau sudah mencapai $10, begitu peraturan ziddu yang saya ketahui ^_^

    BalasHapus
  17. Siip.. semoga pendapatannya makin banyak.

    Alhamdulillah saya sudah dikirim 2x

    BalasHapus