Mencoba "Blogger's New User Interface"

Google telah memperbaharui beberapa Google Product-nya. Salah satunya adalah produk Blogger dengan desain baru dan sistem editing yang lebih cepat. Seperti dijelaskan di blog resminya mereka memperkenalkan Blogger's New User Interface yang lebih fresh dan cepat. Tampilan antarmuka blogger baru ini yang semula hanya bisa dinikmati di draft.blogger.com akhirnya sekarang kita bisa menikmatinya di blogger.com.



Ketika login kita akan menemukan saran untuk mencoba fitur baru ini pada bagian kanan atas dashboard: "Try the update Blogger interface".


Apa yang baru di Blogger's New User Interface?  
1. Melakukan aktivitas blogging yang lebih efisien
Jika kita sudah berada di halaman dashboard atau pengaturan blogger.com, kita dapat membuat atau mengedit posting hanya dengan satu klik di bagian atas layar. Selain itu, editor posting telah diperluas dan disederhanakan untuk memberikan kanvas yang lebih besar untuk penyusunan dan melihat pratinjau postingan kita.

2. Memantau dan mengetahui perkembangan blog 
Pada bagian "Overview" dari dashboard, kita akan dapat dengan cepat mendapatkan informasi bagaimana orang bereaksi ke blog kita dengan grafik jumlah traffic yang paling baru, aktivitas komentar dan jumlah pengikut. Sebagai tambahan, kita juga akan menemukan daftar link bermanfaat, feed update Blogger dan karya blog lain yang mungkin menarik untuk kita kunjungi.


Bagi Anda yang sudah menerapkannya, kemudian merasa masih susah atau belum terbiasa, kita dapat dengan mudah mengembalikannya ke tampilan lama dengan klik switch back to the old interface.

Selamat mencoba Blogger's New User Interface dan salam blogging..


9 komentar:

  1. tampilan blogger yg baru emang kren

    BalasHapus
  2. setuju, tampilan nya emang bagus

    BalasHapus
  3. saya juga suka tampilan blogger yg new, cool

    BalasHapus
  4. kurang familiar menurut saya pak, ^_^

    BalasHapus
  5. @Go to system:
    betul :)

    @Dooply Media:
    ya nih... mungkin karena masih baru

    @Buku Artis:
    dan lebih cepet yah..

    @Bunnitt:
    yup...

    @Kuah Lezat:
    setuju

    BalasHapus
  6. Blogger makin mantap aja, dengan tampilan baru yang professional..

    Salam kenal kang, abdi oge blogger majalengka..

    BalasHapus
  7. @usaha sukses:
    salam kenal deui kang...
    linggih dimana?

    BalasHapus
  8. seneng sing basic ,haha tampilan baru, ttp tak bsa mmpengaruhi PR google, ALEXA traffic no data tp PR 2 . slm knal damel sedanten .

    BalasHapus