Lomba Tingkat (LT) II Kwarran Bantarujeg

Upacara-Pembukan-Lomba Tingkat II-Kwarran-Bantarujeg

Salam Pramuka!

Dalam rangka melaksanakan salah satu agenda Gerakan Pramuka Kwartir Nasional (Kwarnas), Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Kecamatan Bantarujeg Kabupaten Majalengka menggelar kegiatan Lomba Tingkat (LT) II yang dilaksanakan sejak Jumat (30/9) s/d Minggu (2/10). Kegiatan ajang Lomba Tingkat II yang diikuti oleh anggota Pramuka Penggalang tingkat SD/MI dan SMP/MTs se-Kecamatan Bantarujeg mengambil tema “ Berlomba untuk meraih prestasi demi pengabdian kepada bangsa dan negara “.

Kegiatan Lomba Tingkat II Gerakan Pramuka Kwarran Kecamatan Bantarujeg yang mengambil tempat di Bumi Perkemahan Pabean Desa Wadowetan Kecamatan Bantarujeg itu dibuka resmi oleh Camat Bantarujeg Ading Madudin S Sos MM, dengan turut disaksikan jajaran pengurus dari Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Majalengka, jajaran pengurus Kwartir Ranting (Kwarran) Bantarujeg, Kapolsek Bantarujeg, dan para Mabigus dari masing-masing sekolah.

Ajang lomba tingkat II yang kali ini diselenggarakan sedikitnya diikuti 974 siswa perwakilan dari jumlah sekolah yang ada di Kecamatan Bantarujeg, yang terdiri peserta Penggalang tingkat SD Putri sebanyak 385 siswi, Penggalang tingkat SD Putra 395 siswa, Penggalang tingkat SMP/MTs Putri 103 siswi, Penggalang tingkat SMP/MTs Putra sebanyak 91 siswa. Adapun unsur panitia pelaksana kegiatan berjumlah 70 orang, yang terdiri dari unsur penggurus Kwarran Gerakan Pramuka Kecamatan Bantarujeg, para pembina dari SD/MI, SMP/MTs, dan Dewan Kerja Ranting (DKR) Gerakan Pramuka Kecamatan Bantarujeg. Sedangkan materi yang dilombakan di antaranya bidang keagamaan, bidang patriotisme, dan bidang ketrampilan,

Pelaksanaan ajang Lomba Tingkat (LT) II ini tujuannya adalah untuk membina dan mengembangkan penghayatan kode kehormatan yang berupa Janji Trisatya dan Dasa Darma Pramuka, serta untuk memupuk rasa persaudaraan da persatuan di kalangan para Pramuka Penggalang. Juga hasil pelaksanaan ajang lomba tingkat II ini akan ditindak lanjut untuk menghadapi ajang Lomba Tingkat III di tingkat kabupaten yang akan dilaksanakan pada tanggal 25 Oktober mendatang.

Selamat Berlomba!

4 komentar:

  1. jadi inget masa di sekolah kalo lihat foto pramuka itu
    seperti biasa, blog ini selalu rame

    BalasHapus
  2. walau pengunjungnya cuma kesasar dari search engine tapi "alhamdulillah yaa" hehe..

    BalasHapus
  3. pramuka itu cape banget tapi bagus juga buat nambah wawasan anak..

    BalasHapus