Program Study Tour SMPN 2 Bantarujeg

Sesuai dengan program kerja OSIS SMPN 2 Bantarujeg sekbid Pendidikan Pendahuluan dan Bela Negara dan program kerja Humas serta dalam rangka menambah wawasan dan pengetahuan bagi para peserta didik, SMP Negeri 2 Bantarujeg Kabupaten Majalengka mengadakan kegiatan Study Tour ke Jogjakarta. Kegiatan itu berlangsung dari hari Jum’at sampai Minggu (20-22 maret 2009) yang diikuti oleh 120 peserta dari siswa-siswi kelas VIII dengan didampingi oleh Kepala Sekolah yang baru yaitu Ending Supardi Putra, M.Pd. dan beberapa orang guru pendamping.

Adapun obyek yang dikunjungi dalam kegiatan tersebut adalah : obyek wisata Candi Borobudur (salah satu tempat wisata yang merupakan keajaiban dunia), Museum Kapal Samudra Raksa, Galery Unik dan Seni Borobudur (yang dulu bernama Museum MURI), Monumen Jogja Kembali obyek wisata pantai Parangkritis dan obyek wisata belanja Malioboro.

Tempat –tempat yang dikunjugi 90 % adalah berkaitan dengan mata pelajaran di sekolah terutama pelajaran Sejarah. Dengan demikian kegiatan itu diharapkan para peserta didik memperolah pengetahuan dan wawasan baru. Artinya, para peserta didik tidak hanya memperoleh pembelajaran di sekolah tetapi melalui kegiatan Study Tour para siswa dapat menambah pengetahuan dan pengalaman yang baru jadi bukan sekedar untuk wisata belaka.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar