Selamat Hari Jadi Majalengka Ke-520

Tanggal 7 Juni bagi masyarakat Kabupaten Majalengka merupakan tanggal bersejarah karena berdasarkan lembaran sejarah Majalengka yang ada, Majalengka sudah berusia 520 tahun. Suatu pencapaian usia yang sudah cukup tua dibanding dengan usia kota-kota lain yang ada diwilayah Cirebon. Diusianya yang lebih dari setengah abad itu, sejatinya kondisi Majalengka jauh lebih baik dibanding dengan kabupaten-kabupaten tetangga namun pada kenyataanya tak dapat dipungkiri kita banyak ketinggalan dan berada jauh dibelakang mereka.

Sudah beberapa kali kabupaten Majalengka berganti kepemimpinan (Bupati-red), namun tetap saja Majalengka ketinggalan kereta oleh kabupaten lain, walaupun sebenarnya setiap Bupati yang pernah memimpin Majalengka tentunya tidak tingggal diam sudah berupaya membangun Majalengka untuk mensejajarkan diri dengan kabupaten lain. Tapi pada kenyataanya Majalengka masih jauh ketinggalan Karena program pembangunan jalannya sangat lambat kalau tidak disebut jalan ditempat. Ada apa sebenarnya dan apa kendalanya hingga Majalengka sulit sekali melepaskan image sebagai kota pensiunan atau desa besar padahal potensi Majalengka tak kalah dengan kabupaten lain.

Kilas balik Perjalanan sejarah Majalengka yang begitu panjang selama lima abad lebih ini, telah menorehkan pengalaman untuk terus beraktualisasi diri menjadi Kabupaten yang maju di Jawa Barat. Semoga..

Selamat ulang tahun kotaku tercinta, semoga kedewasaan mu membawa kedewasaan kepada masyarakat mu….BRAVO MAJALENGKA REMAJA….

Sumber : Majalengka-online

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar