Milad Ke-3 FOKAL SMPN 2 Bantarujeg Majalengka

FOKAL (Forum Komunikasi Alumni) adalah organisasi alumni resmi yang menaungi semua alumni SMPN 2 Bantarujeg, sebagai wadah komunikasi alumni, FOKAL hadir dalam rangka mengikat solidaritas para alumni dan Civitas Akademika SMP Negeri 2 Bantarujeg kabupaten Majalengka dan sebagai wahana mempererat silaturahim sesama alumni untuk menumbuhkan rasa peduli dan mendukung terhadap kemajuan almamater. Sejak dikukuhkannya FOKAL pada tanggal 17 Mei 2007, FOKAL resmi menjadi bagian dari keluarga besar SMPN 2 Bantarujeg.

Sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga dan Program Kerja Forum Komunikasi alumni (FOKAL) SMPN 2 Bantarujeg Kabupaten Majalengka  pada tahun 2010 ini, FOKAL mengadakan kegiatan "Milad ke-3 FOKAL 2010" yang merupakan salah satu agenda besar FOKAL periode 2008/2010. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan mamfaat bagi almamater dan dapat memperkuat solidaritas Alumni. Oleh karena itu, pada MILAD ke-3 tahun 2010, telah dilaksanakan Musyawarah Besar Alumni, Donor Darah, FOKAL Cup dan  bersamaan dengan acara Kenaikan kelas VII & VIII dan perpisahan kelas 9 pada tanggal 26 Juni 2010, akan dilaksanakan pemberian Paket Beasiswa bagi siswa berprestasi..

Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah:
  1. Membangun kebersamaan dan solidaritas serta jiwa sportif
  2. Menumbuhkan kesadaran akan peran generasi muda terhadap kepedulian sosial
  3. Turut berperan serta dalam memajukan almamater melalui paket beasiswa
  4. Memfasilitasi masyarakat dalam menumbuhkan kepedulian sosial

Sedangkan tema kegiatan ini adalah "Membangun Kemandirian, Solidaritas Dan Kepedulian Untuk Almamater Dan Bangsa"

Pelaksanaan Kegiatan
  1. Mubes (Musyawarah Besar) dan Donor Darah
  2. Musyawarah Besar dalam rangka pergantian pengurus FOKAL periode baru disertai dengan pelaksanaan donor darah. Kegiatan ini telah dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 23 Mei 2010 yang lalu bertempat di ruang keterampilan SMPN 2 Bantarujeg
  3. FOKAL Cup
  4. FOKAL Cup merupakan serangkaian turnamen Bola Voly antar Siswa dan turnamen Bola Voly antar angkatan. Kegiatan yang ditujukan untuk meningkatkan solidaritas antar civitas akademika SMP Negeri 2 Bantarujeg dan alumni. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 19 Juni 2010.
  5. Paket Beasiswa
    Pembagian beasiswa kepada siswa berprestasi sebagai bentuk kepedulian alumni terhadap almamater. Kegiatan ini akan dilaksanakan bersamaan dengan acara Kenaikan Kelas dan Perpisahan SMP Negeri 2 Bantarujeg.

Mudah-mudahan saja kegiatan yang berkaitan dengan agenda FOKAL ini, baik yang sudah dilaksanakan maupun yang belum dapat mencapai target sebagaimana yang tertuang dalam tujuan kegiatan ini.
FOKAL siap berjihad fisabilillah untuk berkarya dan memberikan kontribusi buat perkembangan dan kemajuan almamater…Allohu Akbar…

Foto-foto kegiatan:

3 komentar:

  1. selamat ya ...semoga acara nya berjalan dengan lancar

    BalasHapus
  2. moga kontribusi dr alumni jd katalis bwt kmajuan almamaternya, sip

    BalasHapus
  3. Alumni adalah aset memang harus dirawat

    BalasHapus