Panduan Pendidikan Karakter dan Model RPP-Silabus Berkarakter SMP (FINAL)

cover_panduan pendidikan_karakter Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sejak tahun 2010 telah mengembangkan secara terintegrasi dalam pembelajaran pada semua mata pelajaran di semua jenjang dan jenis pendidikan, termasuk SMP. Pendidikan karakter secara terintegrasi dalam pembelajaran merupakan hal yang baru bagi sebagain besar SMP di Indonesia. Oleh karena itu, dalam rangka membina pelaksanaan Pendidikan Karakter di SMP, pada tahun 2010 Direktorat Pembinaan SMP telah menyusun Panduan Pendidikan Karakter Terintegrasi dalam Pembelajaran, contoh/model silabus dan RPP, dan Panduan Guru Mata Pelajaran dalam Menggunakan BSE dalam Pendidikan Karakter di SMP untuk semua mata pelajaran kecuali muatan lokal.
Buat rekan-rekan guru atau sekolah yang belum memiliki Panduan Pelaksanaan Pendidikan Karakter beserta contoh/model tiap mata pelajaran disertai pedoman untuk guru mata pelajaran dalam melaksanakan pendidikan karakter dan beberapa contoh bahan ajar dapat didownload di link di bawah ini:
Panduan Pendidikan Karakter:
RPP-Silabus Berkarakter:

16 komentar:

  1. trimakasih banyak ilmunya smoga bermanfaat

    BalasHapus
  2. mohon klu bisa pak rpp dan silabus TIK berkarakternya yang lengkap spti yang dicontohkan bukan yang pakai elaborasi< trims

    BalasHapus
  3. terima kasih banyak pak admin, ini yang dicari2. semoga selalu sukses

    BalasHapus
  4. terima kasih banyak pak admin

    BalasHapus